BerandaHits
Rabu, 20 September 2022 13:19

Apresiasi Digitalisasi dalam 7 Kategori, AMSI Jateng Digital Awards 2022

Apresiasi Digitalisasi dalam 7 Kategori, AMSI Jateng Digital Awards 2022

AMSI JAteng Digital Awards 2022 bakal digelar besok malam pukul 19.00 WIB di Hotel Patrajasa, Semarang. (AMSI Jateng)

Sebagai bentuk apresiasi digitalisasi dalam pelbagai sektor, AMSI Jateng menggelar Digital Awards 2022 yang bakal digeber besok, Rabu (21/9/2022), dengan memperebutkan tujuh kategori.

Inibaru.id – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Tengah bakal menggelar Jateng Digital Award 2022. Ajang penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas penerapan digitalisasi dalam tiap kinerja di beberapa sektor.

Adapun puncak kegiatan ini akan dilaksanakan di Poncowati Room, Patra Convention Hotel Semarang besok, Rabu (21/9/2022).

Nantinya, apresiasi penerapan digitalisasi tersebut akan dibagi menjadi tujuh kategori. Ketujuh kategori tersebut adalah:

  1. Kategori Perusahaan Swasta;
  2. Kategori Perguruan Tinggi Negeri;
  3. Kategori Perguruan Tinggi Swasta;
  4. Kategori Badan Usaha Milik Daerah (BUMD);
  5. Kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD);
  6. Kategori Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD); dan
  7. Kategori Pemerintah Kabupaten-Kota” di Jawa Tengah.

Saat ini, sudah ada lima nomine untuk tiap kategori. Penilaian akan dilakukan oleh panitia berdasarkan kelima nomine tersebut. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada malam penganugerahan yang direncanakan akan dimulai pada Rabu (21/9).

Ketua Panitia AMSI Jateng Digital Award 2022 Ari Widiarto menegaskan, ajang ini bersifat independen. Artinya, nggak ada pihak yang diharuskan membayar untuk mengikuti event tersebut. Adapun keseluruhan biaya operasional penyelenggaraan berasal dari sponsor.

"Penerima award maupun nominenya tak dipungut biaya sepeser pun. Tim penilai kami independen dan pembiayaan murni dari sponsor," tegasnya, Senin (19/9/2022).

Untuk memeriahkan acara, AMSI Jateng Digital Award 2022 bakal dimeriahkan oleh kehadiran sosok penyanyi kenamaan nasional asli Jawa Tengah, Hendra Kumbara.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kemajuan pihak-pihak yang menerima penghargaan dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat," kata dia seraya menambahkan bahwa kegiatan ini didukung oleh Sukun, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), dan Bank Jateng.

Sebagai salah satu asosiasi media digital terbesar di Jateng, AMSI Jateng berusaha mendorong pelbagai pihak yang telah menerapkan digitalisasi dalam banyak sektor. Ditemui di tengah persiapan gelaran Jateng Digital Award 2022 belum lama ini, Ketua AMSI Jateng Nurkolis mengatakan, nggak bisa dimungkiri bahwa digitalisasi telah membawa dampak positif di berbagai bidang.

"Sejumlah sektor seperti pemerintah daerah, DPRD, perguruan tinggi, dan perusahaan di Jateng telah memanfaatkan digitalisasi untuk menunjang kinerja mereka," ungkap  dia.

Karena itu, Nurkolis melanjutkan, sebagai bentuk apresiasi tertinggi atas penerapan digitalisasi di masing-masing sektor tersebut, AMSI Jateng tergerak untuk memberikan penghargaan melalui AMSI Jateng Digital Awards 2022 kepada pihak-pihak tersebut dalam delapan kategori.

"Harapan kami, penghargaan ini dapat menjadi pemacu semangat untuk terus mengoptimalkan penerapan digitalisasi di lingkungan kerja masing-masing, sekaligus mendorong sektor-sektor lain untuk lebih melek teknologi dan digital," tandasnya.

Wah, semoga dengan digelarnya AMSI Jateng Digital Awards 2022 ini, makin banyak sektor yang menerapkan teknologi digital ya, Millens? (Siti Zumrokhatun/E03)

Tags:

Inibaru Indonesia Logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Sosial Media
A Group Member of:
medcom.idmetro tv newsmedia indonesialampost

Copyright © 2021 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved